Minggu, 17 Maret 2013

Yang Merindu

    Aku melirik ponselku beberapa kali. Masih menunggu dan berharap bahwa dia akan benar-benar menghubungiku duluan. Berkali-kali logikaku mengingat sebuah petikan kata “Jika dia ingin bicara denganmu, maka Ia akan menghubungimu. Tak akan sulit baginya untuk mengambil ponsel dan menghubungimu”. Dan kata-kata itu berhasil menjadi jargonku.
   
    Sudah berjam-jam menunggu. Aku lelah. Hampir gila menentang hatiku sendiri. Aku mengambil ponselku dan mengetik sebuah pesan. Tapi lagi dan lagi aku mengingat jargon itu. Aku menghapus pesan yang hampir kukirim itu.
   
    Terkadang memang hati dan logika tidak sejalan dalam beberapa hal. Ketika hati melumpuhkan logika, seolah harga diri terjualkan begitu saja. Ketika logika melumpuhkan hati, hanya sesak yang menyiksa tak terbendung yang kita rasakan.
   
    Hari ini hampir beralih, hanya kurang semenit saja. Aku memilih melumpuhkan logikaku. Pesan kukirim.


        To: Fahmi
        Udah tidur?
   

    Belum semenit, sudah mendapatkan balasan.


        From: Fahmi
        Akhirnya kamu sms juga
   

    DEG!! Aku terlonjak dan nyaris berteriak. Dia nunggu aku sms dia? Ya Allah!!, pekikku dengan wajah merona dengan senyum manis yang mengambang. Pengorbananku tidak sia-sia. Yah, memang tak ada yang sia-sia di dunia ini.


        To : Fahmi
        Km ga mau sms dluan?

        From: Fahmi
        Emang harus cowok terus yang sms dluan?
        Apa harus selalu gitu? Gak seru dong.
   

    Aku mulai berfikir, kalau aku sms terlebih dahulu aku merasa dia tidak peduli padaku. Tapi baginya, tidak ada peraturan yang mengharuskan bahwa harus selalu pria yang mulai mengirim pesan ketika mereka terpikir akan kita, kalaupun seperti itu dia ingin aku mengirim pesan terlebih dulu dan menghancurkan peraturan yang ada.
   
    Namun yang terlintas dipikiranku adalah pria merupakan hakim. Mengapa? Karena pria yang mengambil tindakan dan memutuskan sesuatu. Pada pria lah semua tindak tanduk berasal.
   
    Tapi ketika rindu menyapa, tak bisakah kita memasrahkan hati untuk melebur jadi satu? Meskipun sesaat, tapi pasti akan melegakan. Mungkin agak sulit. Oleh karenanya, cairkanlah ego, ikuti kata hati tanpa melupakan logika sedikitpun dalam bertindak, dan lakukan. Semuanya akan menjadi lebih tenang. Tak ada yang tersakiti.

68 komentar:

  1. telpon aja, biar 'langsung' gituh...

    BalasHapus
  2. suka dengan kata-kata yang ini:
    "Oleh karenanya, cairkanlah ego, ikuti kata hati tanpa melupakan logika sedikitpun dalam bertindak, dan lakukan. Semuanya akan menjadi lebih tenang. Tak ada yang tersakiti.

    kesimpulan yang bermakna. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, makasih ya mbak Liyan..
      saya masih junior nih, mbak Liyan seniornya :D

      Hapus
    2. senior mah banyak. bang ichal juga senior ruh, kan pernah tinggal kelas

      Hapus
    3. wee.. nda ada sejarahnya sy tinggal kelas..

      Hapus
    4. ga pernah tinggal kelas. tapi emang suka ketinggalan di kelas

      Hapus
  3. Balasan
    1. pasti jaman SMA suka ngirim faks ya?

      Hapus
    2. jaman SMA nya bang zach pasti suka bohongin guru guru, pantesan dulu sering masuk BP. iya kan... jgn bohong ee

      Hapus
    3. ical kok tau? pasti orang zaman bang Zach deh

      Hapus
    4. ededeh... sy masih muda week. sy bukan orang jamannya...

      Hapus
    5. enakan jadi saya, pacarnya banyak. lha bang ichal???

      Hapus
    6. wah masih belum puas ya, bang?

      Hapus
    7. puas kalo udah disumpel klepon

      Hapus
  4. kunjungan bali sobat terimakasih banyak'y dah berkunjung ke rumah aq kapan2 juga boleh ko mampir lgi heheh. trmksih lgi D: dah berbagi puisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sy kunjungin rumahnya lg harus ada kuenya lho mas Brebes :D

      Hapus
    2. gmpang kalu soal kuemah heheheheeh..

      Hapus
    3. Ebhy, klo ke rumahnya, jgn ke Brebes, tapi ke Lamongan.

      Hapus
    4. oalah... oke ke lamongan :D

      Hapus
  5. haha gengsian ni yeh :D
    btw telp aja biar puasss
    cari yang operatornya sama biar murah dan gratis. heee

    BalasHapus
  6. asalamualaikum, inidant anak anak yg juara 1 debat... sampe bah

    BalasHapus
    Balasan
    1. dikalikan 3 orang...
      adi brapa banyak yaa

      Hapus
    2. ehm... kan yg tumpeh 4 liter, dikali 3 brarti 12 liter

      Hapus
    3. 12 liter bisa buat mandi tuh

      Hapus
    4. itu sama dengan 1 bak atau belum sih?

      Hapus
    5. belum, cuma kurang 0,000012 cc aja

      Hapus
  7. Makna nya sih bagus jg cerita ini..
    Aku juga sering ngalami ini..
    0'iy mbak, aku dah follow, jgn lupa follback y..

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan dong sama yg dalam cerita hihi :D

      Hapus
    2. kurang lebih mbak :D

      Hapus
    3. banyakan kurang apa lebihnya mas? :D

      Hapus
  8. waduh ceritanya sama nih yang aku alami saat ini :(

    visit kesini aja ya mbak

    Http://s-wido2.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan deh sama yang dicerita
      oh blognya pindah ya mas?

      Hapus
  9. Balasan
    1. wah ga adil nih mas silet-ar lamongan,
      klo disini, bilangnya: ditunggu yg baru yah,
      klo ketempatku, bilangnya: baju nya blum diganti nih,
      wah. gila

      Hapus
    2. hahha, makanya cal ganti baju sono

      Hapus
  10. izin jadi inspirasiku yaah :)

    aku mungkin juga akan menjadi cowok itu, atau aku bisa saja yang sms duluan,
    tertimbang dari kesalahan yang sudah aku dan dia perbuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Indra:)

      iya sih, tergantung siapa yang "bertindak" sebenarnya

      Hapus
  11. wah, kalo sama2 gengsi, putus aja deh.. haahhaha;....

    BalasHapus
  12. Wah suatu cerita pengalaman yg seru kalau begini nih...

    BalasHapus
  13. kalo sekarang, udah mulai jarang pria yg menentukan tindak tanduk.. udah banyak pria2 (baca: suami) takut istri :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe iya juga sih Mbak, malah banyak jg cewek yang agresif:D

      Hapus
    2. kalo yang ini namanya curcol

      Hapus
  14. sip:) boleh juga tawarannya

    BalasHapus

© 2013 Faisyah Febyola : )

Powered by Blogger